Thursday 30 December 2010

Final Piala AFF CUP leg. 2

hey, gue akan menyampaikan sedikit ulasan jalannya Final Piala AFF 2010 leg.2 yang berlangsung tanggal 29 Desember 2010. yap,  pertandingan ini mempertemukan antara Malaysia dengan Indonesia.

Sejak peluit babak pertama dibunyikan, Indonesia sangat bermain aggresive. Beberapa kali pun, Malaysia juga menyerang barisan pertahanan Indonesia yang dikawali oleh Maman dkk. Pemainan pun berlangsung sengit, susah sekali Gonzales untuk menjebol gawang Malaysia yang dijaga oleh Fahmi. Kiper ini sangat hebat menangkap bola yang dilesatkan oleh para pemain Indonesia. Indonesia pun mendapatkan peluang emas, yaitu tendangan penalty, namun sang algojo Firman Utina tak mampu memasukkan bola ke gawang. Sehingga kedudukan antara 2 negara ini masih skor kacamata. Di paruh kedua, Safee pemain asal Malaysia memecah kebuntuan dengan mencetak gol ke gawang yang dikawal Markus. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0 untuk Malaysia dengan agregat 4-0 untuk Malaysia. Permainan semakin panas, sehingga wasit terpaksa mengeluarkan beberapa kartu kuning untuk pemain antar 2 negara. Indonesia terus menyerang tanpa kenal putus asa. Hasil ini berbuah manis, tendangan Nasuha melesat kencang ke gawang Malaysia. Merubah skor menjadi 1-1. Beberapa pemain pun digantikan baik Indonesia maupun Malaysia. Moral para pemain Indonesia pun meningkat, mereka terus menyerang. Akhirnya berkat kegigihan M. Ridwan, bola dapat masuk dengan mudahnya ke gawang Malaysia. Merubah skor menjadi 2-1 untuk Indonesia. Tapi, hingga akhir pertandingan, skor tetap 2-1 dengan agregat 2-4, membawa pulang Malaysia dengan sang Piala AFF CUP 2010.

Akhirnya, sejarah tercipta dengan membawa Malaysia memenangi Piala AFF CUP 2010. Congratulation for Malaysia. Sukses buat Indonesia, sejarah masih panjang buat mu Indonesia.Sekian....

0 comments:

Buscar

 

Kisah Gue Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo