Thursday 21 June 2012

1/2 Tahun Pencarianku Tak Terbalas

     Pada suatu hari yang cerah, terdapat sebuah SMPN yang bisa dibilang megah dan cukup besar. SMP ini merupakan sebuah sekolah berstandar Internasional, sehingga tidak salah banyak masyarakat golongan atas menyekolahkan anak-anak mereka di SMP itu. Ada seorang anak laki-laki yang memiliki wajah rupawan dan baik hati, Jonathan, ya Jonathan. Teman-teman Jonathan biasa memanggilnya Jo. Jo adalah siswa yang berprestasi. Dia adalah anak basket, sehingga tak salah banyak anak perempuan di sekolahnya menyukai Jo. Selain mempunyai badan yang bisa dikatakan "six pack" dia juga baik hati kepada setiap orang.
Suatu hari di bulan Juni...
  "Jo, basket yuk" sahut Jofi saat istirahat sekolah.
  "Boleh" jawab Jonathan.
Lalu, Jo dan Jofi bermain basket di lapangan sekolah bersama anak kelas 9 lainnya.
  "Yeah, point bro" sahut seorang anak yaitu Ari saat memasukkan bola ke keranjang.
Tiba-tiba...
  "Bruk!!!"
  "Awww, sakit men, aaaah!" teriak Jo meringis.
  "Kenapa Jo, ada apa ???" tanya Jofi sambil memegang kaki Jo yang meringis karena sakit.
  "Sakit Fi, aaaaaah, barusan kaki gue kegesek" jawab Jonathan.
  "Guys, panggil tim PMR sekarang!" sahut Jofi.
  "Siap bro!"
Tak lama tim PMR pun datang...
  "Ada apa nih ?" tanya Annisa dengan lembut.
  "Nis Nis si Jonathan kakinya berdarah gitu tuh" jelas Jofi.
  "Sini gue kasih betadine dulu" kata Nisa.
  "Awwww, aaaaah!" erang Jonathan.
  "Lo gapapa kan ?" tanya Nisa kepada Jo dengan senyumannya yang lembut itu.
  *sejenak suasana menjadi sunyi. Jo pun menatap mata Nisa dengan lembut*
  *hmm....*
  "Wooi, jangan bengong!" teriak Jofi.
  "Eeeeh, kenapa kenapa ?" jawab Jo seperti salah tingkah.
  "Lo ditanya ama Nisa tuh, lo gapapa kan ?" sahut Jofi.
  "Oh gue ? Iya iya gapapa kok, eh makasih banyak ya Nis" jawab Jo dengan lembutnya.
  "Oh yaudah, kita duluan ya, see you" kata Nisa sambil melambaikan tangan kepada Jo dan Jofi.
  "Iya..."

Lalu, siang hari nya...
  "Eh Fi, yang tadi pagi siapa deh yang nolongin gue ?" tanya Jonathan.
  "Oh itu, Annisa, Jo" jawab Jofi.
  "Oh iya, Annisa! cantik ya" kata Jo.
  "Hahaha emang, jangan bilang lo suka!" ledek Jofi.
  "Kayaknya sih" kata Jo.
  "Hahaha dasar, pandangan pertama!" ledek Jofi.
  "Hahaha!" tawa Jonathan.
*ting-ting-ting*
Bel pulang sekolah berbunyi, semua siswa hendak pulang ke rumah masing-masing.


                                                              J



Keesokan hari, di kantin...
  "Permisi, permisi, permisi" kata Jo terburu-buru.
*brak*
Ternyata Jonathan menabrak Annisa hinggan dia terjatuh.
  "Eh sorry Nis, gue buru-buru, sini gue bantu, maaf ya..." kata Jonathan.
  "Iya iya, gapapa kok" jawab Nisa.
  "Lo mau kemana by the way ?" tanya Nisa.
  "Mau ke kelas lagi nih, Nis" jawab Jo.
  "Eh ikut dong" sahut Nisa.
  "Boleh" jawab Jo dengan senang hati.
Saat perjalanan menuju kelas...
  "Eh Nis, hmm gue mau nanya sesuatu ke lo" kata Jonathan.
  "Nanya apa emang ?" tanya Nisa.
  "Hmm, gue boleh minta nomor handphone lo nggak, Nis ?" tanya lagi Jonathan.
  "Yeeeh -_- gue kira mau nanya apa" kata Nisa.
  "Boleh kok boleh, nih nomor gue, 085794885478" kata Nisa sambil menyodorkan nomor handphonenya yang tertera di hpnya.
  "Hahaha, thanks banget ya" kata Jonathan.
  "Sama-sama, Jo" jawab Annisa.
*ting-ting-ting**bel masuk kelas berbunyi*
Mereka pun berlari menuju kelas masing-masing. Sejak Jonathan mendapatkan nomor hp Nisa, setiap malam, dia selalu sms-an dengan Nisa.

                                                              J

Di suatu malam Sabtu di bulan Agustus, seperti biasa Jonathan sms-an dengan Nisa. Tiba-tiba, Jonathan ingin mencoba menelpon Nisa...
  "Tut... Tut... Tut" suara handphone Jonathan.
  "Hallooo... Ini siapa ya ?" tanya Nisa (berpura-pura).
  "Halah! Ini gue Jonathan, Nis" ledek Jo.
  "Oh lo Jo, ada apa ?" kata Nisa.
  "Gapapa, iseng aja. Hmm lagi apa, Nis ?" tanya Jo.
  "Lagi nonton TV aja, kalo lo ?" tanya Nisa.
Perbincangan di handphone pun berlangsung cukup lama, dan akhirnya...
  "Nis, besok kita jalan yuk" ajak Jonathan.
  "Ha ? Jalan ? Jalan kemana ?" tanya Nisa kaget.
  "Yaaa... ke Pevil aja yang deket deh" kata Jonathan.
  "Hmm gimana yaa ?"
  "Yaudah, boleh aja" kata Nisa.
  "Bener ? Berdua aja kan ?" tanya Jo antusias.
  "Iya Jonathan" kata Nisa.
  "Hahahah makasih ya, Nis, besok jam 9 ya gue jemput di depan rumah lo" kata Jo.
  "Sip deh" jawab Nisa.
*tut...tut...tut...*
  "Ah sial, pulsa gue abis!" teriak Jo.
  "Tapi gapapa, besok kan jalan sama Nisa, horeeee!" teriak Jo sambil lompat-lompatan di atas kasurnya.
  "Yeeaaay!!! Horraaay" teriak Jo kesenangan.
Akhirnya malam itu pun berakhir dengan indah.

                                                              J



Keesokan harinya, pukul 09:00...
Jonathan sudah tiba di depan pagar rumah Nisa.
  "Nisa....Nisa...." panggil Jonathan dari atas motornya.
  "Iya sabar, Jo" jawab Nisa dari dalam rumah.
  "Let's go!" sahut Nisa saat bertemu Jonathan.
  "Yuk (͡˘˛˘ ͡)"
Sampai di Pevil...
Mereka pun jalan bersama, lalu nonton film bareng dan terakhir yaitu lunch bareng di suatu kedai makanan. Saat sedang menikmati makanan, tiba-tiba...
  "Hmm, Annisa, boleh nanya sesuatu nggak ?" tanya Jo.
  "Nanya apa lagi ? nomor hp ? atau alamat rumah ? haha" ledek Nisa.
  "Ya nggak lah -_-" kata Jo.
  "Terus apa dong ?" tanya Nisa penasaran.
  "Haduh... apa ya... hm..." jawab Jo kebingungan.
  "Hmm, lo udah punya pacar ?" tanya Jonathan.
  "Oh gue kira mau nanya apa.. Gue kira lo mau nembak gue Jo hahaha" ledek Nisa.
  "Hehehe -_-" kata Jo sambil tertawa kecil.
  "Hmmm, gue belom punya kok Jo" jawab Nisa.
*suasana hening sejenak*
  "Wooi! Jangan melamun Jo, mikirin apa ? Mikirin gue yaaa ?" tanya Nisa.
  "Hah ? Kagak-kagak, gue gapapa kok, Nis" jawab Jo kaget.
  "Yuk abisin hamburglarnya, abis itu kita pulang deh" ajak Jo
  "Sip" kata Nisa.
Setelah mereka menghabiskan lunch mereka, Jonathan mengantarkan Annisa pulang ke rumahnya kembali.

                                                              J


Berbulan-bulan hingga Desember datang, Jonathan terus melakukan PDKT dengan Annisa, sampai dia benar-benar yakin untuk menembak Nisa di suatu hari di bulan Desember di sebuah Mall di daerah Jakarta Selatan.
  "Kita mau kemana nih Jo ?" tanya Nisa gelisah.
  "Gapapa kok, ikut aja" jawab Jo dengan santai.
  "Hmm... gue mau ngomong sesuatu ke lo, Nis" kata Jonathan.
  "Apa lagi Jo ?" tanya Nisa.
  "Gue sayang sama lo, Nis" kata Jo yang terlihat sangan gugup.
  "Bener ?" tanya Nisa ragu.
  "Iya, Nis" jawab Jo.
  "Tapi, gue mau minta maaf ke lo, Jo" kata Nisa.
  "Buat apa ?" tanya Jo penasaran.
  "Gue udah ditembak duluan sama sahabat lo, Jofi, gue ditembak kemaren siang dan gue terima, Jo" jelas Nisa.
  "Itu bener, Nis ?" tanya Jo sedih.
  "Iya Jo, habisan gue bosen sama lo Jo, yaudah saat Jofi datang dan nembak, langsung gue terima, sorry banget banget, Jo" kata Nisa yang terlihat sedih juga.
  "Tapi Nis..." kata Jo.
Tiba-tiba terdengar suara orang memanggil kata Nisa dari kejauhan.
  "Nisaaaa..."
Ternyata... Ya itu kekasih barunyan, Jofi.
  "Beb, nonton yuk" kata Jofi.
  "Eh ada lo Jonathan, gue duluan ya" kata Jofi sambil menggandeng tangan Nisa dan membawanya pergi meninggalkan Jonathan sendiri yang sedang terpaku meratapi nasibnya itu.

                                                              J

*cerita ini hanya fiksi belaka*




0 comments:

Buscar

 

Kisah Gue Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo