Monday 24 June 2013

13 itu seru bangeet!



Hollaaaa, kayaknya di akhir2 semester 2 ini tuh seru-seru ya acaranya, ngga kalah serunya kayak tanggal 12, wohooaaa. gue sm temen-temen se-house gue, yap rhino house, tour ke Tempat Wisata Cibodas (ayooo yang udah pernah ke Cibodas suaranya manaaa?!!). Kita semua se-house berangkat ke Cibodas tanggal 13 Juni 2013, tapi kita planning cuman di sana sehari doang. Mau tau ceritanya? Yuk check it out kawan-kawan...

Tanggal 13 Juni 2013, pukul 5 kita direncanakan untuk berangkat. Daaan kalian tau nggak gue sendiri bangun jam berapa? JAM 5-_- Jam 5 gue bangun dari tempat semayam gue, gila panik abis kan, pasti gue TELAT. Dan akhirnya gue terburu-buru mandi dan mensucikan badan gue. Setelah semua siap + packing, akhirnya gue menuju tempat ngumpul dulu, eh ternyata apa? Kalian pada tau apa? BISNYA BELUM DATENG -_- Ngga sialan apa, gue udah buru-buru mandi, belum sempet pedi&medi, udah disuruh ngumpul tapi BISNYA BELUM ADA-_- Ternyata kata temen gue bisnya terjebak macet, kasian bgt! Yaudah tuh gue sm yang lain nunggu selama sejam-an, dan akhirnya bisnya dateng. Bisnya lumayan bagus sih, ya gak sia-sia lah sama anggaran yang udah dikumpulkan. Semua udah siap, akhirnya kita menuju ke bis merah ini, dan naik. Sebelum berangkat ke Cibodas itu, kita berdoa, check siapa aja yang belum dateng, sama checking barang-barang yang dibawa. DAN AKHIRNYA KITA BERANGKAT KE CIBODAS! YUHUUU
Perjalanannya seru abis, bro. Walaupun lama banget sekitar 6 jam dari tempat awal kita, tapi view yang dipaparkan, beeeeeh kayak nyuci mata di Mall deh ._. (nanti foto-foto nya gue upload deeh) Akhirnya setelah 6 jam duduk di bus sampe nih pantat terbentuk, KITA SAMPE. Sayangnya hujan mulai turun T.T Tapi, it's no problem! TIDAK ADA YANG BISA MENGHALANGI KITA! OYEAAY! Tempat pertama yang kita singgahi adalah... (ayo tebak ayo!) TOILET -_- Semua pada pengen ke toilet, sampe-sampe penjaga toiletnya riang ceria banget mukanya, sambil meneriakkan "toilet, toilet, toilet, wahana toilet sudah dibuka!" (goblok -_-) Udah nih ke wahana pertama, kita langsung ke tempat tiket. Setelah tiket dan semua-semuanya diatur, kita langsung masuk, kawan-kawan.
Kita liat map yang udah disediakan di sana, kalian tau nggak luasnya berapa? 167 HECTARE (CAN YOU IMAGINE THAT???) Dan kita nggak ada mobil buat nganter, so JALAN KAKI -_- Kita berencana mau ke Curug (air terjun), ternyata banyak air terjun di sana, sekitar ada 3 buah air terjun. Kita jalan kan tuh, udah cukup setengah perjalanan kan, eh semua berubah pikiran untuk ke musholla (SUBHANALLAH). Akhirnya kita ke mushola, kita cuman diberikan waktu 30 menit untuk salat dan lain-lain. Abis dari musholla, kita baru ke air terjun, yuhuuu. Tapi, yang disayangkan adalah hujan semakin deras T.T (kenapa???) Yaudah sambil basah-basahan karena hujan, kita terus berjalan (backsound: jalan kenangan) GILA JAUH JUGA! kaki gue udah capek menangis duluan-_-" Tapi, semua terbalas dengan air terjun yang kecil tapi indah! Apa yang kita lakukan selanjutnya? BASAH-BASAHAN! HOREEE. Gue langsung siap-siap buka sepatu, ganti celana, dan buurrrr basah-basahan. Yaudah selama 30 menit kita main di sana, ada yang foto-foto narsisnya minta ampun (peace v-_-v), ada yang cuman ngeliatin doang terperangah (mungkin yang satu ini phobia sama air ._.), ada yang main-main pas di bawah air terjun. Kalo gue? ya karena gue anaknya kalem gimana gitu, gue cuman main di kubangan sekitar air terjun... -_- airnya dingin sedingin dinginnya!
Udah ke wahana air terjun (kok wahana sih? -_-), kita memutuskan untuk jalan lagi ke taman sakura. Untungnya kita semua jalan ya, kalo disuruh lari tuh, udah kayak lari marathon (lo bisa bayangin jauhnya kayak gimana-_-) Kita terus berjalan, melewati gunung, melewati lembah (backsound: kartun apa gitu gue lupa-_-) Pada capek dan basah-basahan kan, akhirnya kita memutuskan untuk berhenti di wahana toilet -_- Ada yang ganti baju, cuman sekedar cuci muka juga ada, ada yang mandi, ada yang MCK -_- Udah kan tuh? Nah kita lanjutkan lagi perjalannnya, yuhuuu. Akhirnya kita berubah pikiran, nggak jadi ke taman sakura, tapi ke rumah kaca. Perjalanannya jauh banget banget, tapi lagi-lagi semua terbalaskan dengan view yang sangat luar biasa, kawan-kawan. Setelah bertengkar dengan kaki sendiri yang sudah memberontak nggak karuan, akhirnya kita sampai di RUMAH KACA :)  Kita liat banyak tanaman di sini. Tanamannya unik, indah, cuantik deh. Di sini tuh untuk pertama kalinya gue liat tanaman kantong semar yang pemakan serangga itu (kata guru Bio pas SMP dulu). Bentuk kantongnya kecil sayangnya, nggak kayak di kartun-kartun yang bentuk kantongnya besar abis-_- Selain melihat kantong semar, banyak berbagai jenis kaktus dan anggrek di sini. Bentuk-bentuk tanaman ini sangat unik, kawan-kawan. Fyi aja sih, ada bentuk kaktus kayak sosis yang panjang itu lho! Udah cukup puas nih mempelajari biota tanaman di Rumah Kaca ini, kita melanjutkan perjalanan...
Mau kemana kita selanjutnya??? (backsound: Dora The Explorer). Kita ke..... taman bunga. Letak dari Taman Bunga ini nih nggak terlalu jauh dari Rumah Kaca yang udah dikunjungi sebelumnya, ya tinggal ngesot sedikit juga udah sampai... Viewnyaa, keren abis!!! There are many colorful flowers, dimulai dari warna ungu, orangen, pink, banyak deh warnanya, Nah nggak terasa waktu udah Ashar. Pertama rencana kita mau balik ke bis lagi, tapi karena udah azan tuh, kita jadinya memutuskan untuk salat Ashar dulu :) Udah pada salat Ashar kan nih, naah kita memutuskan untuk balik ke bis. Tapi... (hening) hujan deres banget, kawan-kawan-_- Akhirnya kita memutuskan untuk menyewa sebuah angkot dengan sistem bolak-balik karena jumlah kita yang cukup banyak...
Akhirnya kita menuju ke bis, eitttss kalian tau kan kalo jalan-jalan belum afdal kalo nggak beli oleh-oleh? Hahaha betul sekali! Dan akhirnya kita diberikan waktu selama sektar 45 menit untuk membeli oleh-oleh. Sialnya gue cuman berbekal 20 ribu di dompet -_- nasib-_- Argghh karena oleh-olehnya mahal-mahal, ditambah perut gue yang keroncongan nggak karuan gini nih, gue sama temen-temen memutuskan untuk membeli MIE AYAM CIBODAS (Berterkesan berbeda). Cuman merogoh kocek 8 ribu rupiah saja, kita sudah dapat membeli 1 mangkok mie ayam Cibodas beserta isinya... Rasanya... hmmm jangan ditanya lagi dah kalo soal makanan ._. Udah kenyang? udah, ngantuk nggak? banget! Mari menuju ke bis -_- Yap, akhirnya kita semua menuju ke bis, gila dingin abis, kawan-kawan. Akhirnya semua anak memutuskan untuk mengganti baju mereka.
Udah puas nih perjalanan ke Tempat Wisata Cibodas, sebenernya kita banyak mengunjungi tempat-tempat gitu, tapi nggak mungkin kan kalo gue ceritain semua di sini, lo semua mau tanggung jawab sama jari-jari gue yang lentik ini? nggak kan! Yap, kita pun pulang balik ke asrama. Di perjalanan pulang, sangat seru, kita nyanyi-nyanyi di bis, ketawa-tawa, dan gue juga sempet tertidur pulas, MANTAP DEH! Finally, we arrive at our own dormitory.
SENENG BANGET DEH HARI INI BARENG TEMAN-TEMAN RHINO HOUSE + MS. LESTY
THANKS FOR TODAY ALL, KAPAN-KAPAN KITA KAYAK GINI LAGI DEH YA!
SERU, MANTAP, SENENG, CAMPUR ADUK DEH DI HARI INI, WALAUPUN HUJAN TAPI TIDAK PEDULI!
yaudah sekian dulu nih dari gue, tunggu cerita gue yang selanjutnya ya, bye-bye :)

0 comments:

Buscar

 

Kisah Gue Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo