Sunday 9 June 2013

Without u, there will be no us!

Kalian tau kenapa judulnya "without u, there will be no us"? Haha itu semua karena gue peruntukkan untuk kalian semua anak Science TY kelas 11 angkatan 2013/2014. Kenapa? karena mereka HEBAT!
Yap, ini experience pertama gue jadi seorang sutradara dan scriptwriter (scriptwriter itu yang penulis naskahnya). sumpah lelah tapi semua terbayarkan dengan apa yang gue expect dan dapat :D bener2 ajib. kalo lo mau liat naskahnya, ini nih klik di sini
Nah sekarang gue bakal nyeritain ke teman-teman pembaca semua, perasaan gue yang berkecamuk (halah -_-). Sejak pertama kali kelas gue ngumpul, gue udh dipilih jadi EO-nya drama kelas gue. Nah perasaan gue di sini bakal ga enak, pasti bakal gue yang capek banget (ternyata betul-_-). Setelah itu baru tuh diadakanlah pertemuan kedua, yang dimana pemberian dan confirmation struktur drama kelas, daaannn.... ada tahta bernamakan "sutradara" (waduh-_-) lagi-lagi, kan gue ya yang mimpin pertemuannya, terus gue tanya, "siapa yang mau jadi sutradara nih?", terus ada teman gue yang main ceplos2 aja, "restu aja!" (mati gue mati -_-). dari awal gue emang sih males acara2 beginian... dan pada akhirnya, gue dinobatkan jadi seorang sutradara (prokprokprok)...
Gue pertama-tama kebingungan mau ngelakuin apa, ternyata di dalam sebuah kelas ada supervisor dari theater club itu sendiri (jadi gini lho, acara ini adalah pementasan drama antar kelas yang diselenggarakan oleh klub teater sekolah gue). Dan akhirnya gue diberikan tuntunan yang terarah apa apa yang harus gue lakuin. ternyataaaa, yang pertama-tama yang harus gue lakuin adalaaahhh... MENULIS NASKAH DRAMA (sound effect: petir) hahaha!
Dan besok2nya, gue menentukan siapa aja yang bakal menjadi scriptwriter. yang menjadi scriptwriter itu ada Endras, Azmi dan gue... Gatau kenapa di sini gue sangat semangat dalam mencurahkan ide-ide gue, mungkin karena dampak gue sering nonton sinetron (damn-_-), pilem, sama nulis2 cerpen gaje gitu (-_-) Kita buat naskah itu nggak segampang kalian monyongin mulut kalian itu, banyak halangan dan rintangan yang menghadang (sound effect: ombak) ...
Tapi setelah beberapa hari, akhirnya rampung juga naskah bejat itu (v-_-v) Tapi tuuh naskah sampe hari H pementasan mengalami beberapa kali operasi hehe. daaan saatnya gue NENTUIN ACTORS AND ACTRESS (sound effect: petir). ini nih salah satu hal yang paling gue suka, karena dengan pemilihan tokoh-tokoh ini, membuat gue semakin dekat dengan teman-teman kelas gue (CIAAAAA). Di sini tuh ada satu tokoh utama, namanya Hindun diperankan oleh Febri, ya lo bisa baca naskah untuk info selanjutnya, hehe. Selain pemilihan para actor dan actress yang ganteng dan cantik itu, gue juga harus nentuin crew juga sob. For example, teknik pencahayaan, teknik suara, crew panggung, kostum, tata rias, dan masih banyak lagi. ya gue harus pinter-pinter putar otak buat nyari orang untuk bidang-bidang tersebut...
For your information, penampilan atau pementasan drama itu tanggal 8 Juni 2013, dan kita cuman punya waktu 7 HARI alias SEMINGGU buat latihan, lo bisa bayangin nggak tuh? -_-" ya lagi-lagi gue harus pinter-pinter ngatur waktu sob. Proses latihan berjalan dengan halus tidak seperti aspal samping rumah gue, karena kita dapat bantuan dari teman-teman yang cukup berpengelaman di dalam dunia teater. dan akhirnya tugas gue berujung pada HARI H (ini dia yang gue tunggu-tunggu)
Pas hari H, sebelumnya kita sempet latihan 2 kali, karena untuk make sure aja sih, dan ternyata kelas gue dapat urutan terakhir -_- (the last but not the least!) Kita tampil sekitar pukul 3 sore, untungnya kita masih cemungudh :D pas tampil, gue duduk paling depan ngeliatin teman-teman kelas gue tampil (karena gue cuman dapet satu adegan doang :D). Jujur, gue kagum sama teman-teman gue ini, mereka rapi, hebat dan tenang. Gue appreciate banget kerja mereka, mereka sangat hebat. oiya kalo lo mau liat videonya, silakan lo check di link ini yaa. Mereka hebat lah pokoknyaaa.
Dan akhirnya kelas gue dapat 2 nominasi 3 besar (ALHAMDULILLAH), gue sangat bersyukur banget, ternyata apa yang gue lakuin terbayarkan semuanya. SEKALI LAGI, THANK YOU GUYS, KEEP ROCK'N GUYS!
GUE SALUT SAMA KELAS INI, XI-SCIENCE-TY :):*

*link bakal nyusul :D*

Ini nih beberapa foto dari gue

Hilmy (paling kiri), Febri (tengah berdiri), Restu (tengah duduk), Arief (paling kanan)

Arief (paling kiri), Febri (tengah), Hilmy (paling kanan)

Riska, Rona, Nenci, Anan, Surya (dari kiri ke kanan)

Nenci, Sonia, Thalia, TJ (dari kiri ke kanan)

Conny, Febri, Nenci, Dwiki (dari kiri ke kanan)

Surya

'

0 comments:

Buscar

 

Kisah Gue Copyright © 2010 | Designed by: Compartidisimo